HAFLAH AKHIRUSSANAH : Selamatkan Generasi Milenial dengan Ilmu Agama

 


Tegal, Jendelaindo - Ditengah pandemi COVID-19 Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholibin yang bertempat di Desa Batumirah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal menyelenggarakan Acara Haflah Akhirussanah secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmahan didalamnya.


Pada tahun ini acara Haflah Akhirussanah mengusung tema "Selamatkan Generasi Milenial dengan ilmu Agama", dalam sambutannya Al Mukarom Al Habib Sholeh Bin Tholib Al Attas selaku pengasuh pondok Pesantren Tarbiyatut Tholibin menyampaikan "Di zaman sekarang ini orang tua akan rugi ketika tidak memondokkan anaknya di Pondok Pesantren, karena anak yang tidak mondok akan membuang waktunya untuk bermain hp terus, baik ngegame maupun Facebookan. Perilaku seperti ini lama kelamaan akan merusak Generasi muda saat ini. Tetapi anak yang mondok akan belajar ilmu Agama, sopan santun, dan mengerti akhlakul karimah yang baik. Ilmu pengetahuan harus dibarengi dengan akhlak yang baik. Karena kemuliaan seseorang dilihat dari akhlak."


Momentum seperti ini patut dijadikan pembelajaran bagi kita semua, dengan adanya pandemi COVID-19 bukan justru menurunkan kewajiban Kita untuk mencari ilmu. Justru dengan semakin giat mencari ilmu dan meningkatkan ibadah maka kemuliaanlah yang akan Kita dapat. Sehingga tidak hanya bahagia di dunia saja tetapi juga diakhirat nanti.


Wartawan : Teguh Watu

Lebih baru Lebih lama