Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/08/2021

Jelang HUT Kabupaten Tegal Ke-420 Forkopimda Ziarah ke Makam Leluhur


Tegal,Jendelaindo
- Menjelang peringatan Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah beserta rombongan Forkopimda berziarah ke makam para leluhur pendiri Tegal pada Kamis (08/04/2021) pagi. Ziarah yang dilakukan secara terbatas, hanya diikuti pejabat tertentu ini diawali dari Makam Ki Gede Sebayu yang berada di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang. 

Meskipun kegiatan diselenggarakan secara sederhana karena pandemi Covid-19, Umi menyampaikan acara tetap berjalan dengan khidmat. Karena menurutnya, cara ini adalah bagian merawat warisan para leluhur Kabupaten Tegal. "Walau acara dibatasi, terbatas dan sederhana  kita masih bisa mendoakan para leluhur yang sudah mendahului kita. Pandemi ini bukan halangan untuk kita mendoakan para leluhur," ujar Umi. 

Umi berharap, peringatan Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal ini dapat menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan optimisme kebangkitan khususnya pada perekonomian akibat pandemi. "Sudah setahun kita terpuruk akibat pandemi Covid-19 dan sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan itu. Hal ini sejalan dengan tema hari jadi tahun ini Kabupaten Tegal Bangkit," katanya. 

Tak lupa, Umi mengajak masyarakat Kabupaten Tegal untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun. Di samping itu mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. 

Usai dari Makam Ki Gede Sebayu, ziarah dilanjutkan ke Makam Pangeran Hanggawana, Makam Pangeran Purbaya dan Makam Amangkurat Agung. Adapun anggota Forkopimda Kabupaten Tegal yang ikut dalam rombongan antara lain Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal, perwakilan Kodim 0712/ Tegal, Polres Tegal, dan Lanal Tegal. 

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar' S.I.P. melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sarjdono menyampaikan  di usia barunya yang ke 420 berharap Kabupaten Tegal dapat semakin maju dan sukses. "Semoga kekompakan yang ada di para leluhur ini dapat menjadi contoh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Tegal. Semoga dengan adanya ziarah menjelang di bulan ramadhan ini kita mendapatkan berkah," pungkasnya. 

Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot