JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Daftar Tunggu Antrian Vaksin 20 Hari, Ganjar Prioritaskan Kabupaten Tegal


Tegal,Jendelaindo 
– Tingginya antusiasme warga Kabupaten Tegal untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19 di tengah keterbatasan pasokannya, menjadikan daftar tunggunya semakin lama hingga 20 hari. Hal tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berlangsung konferensi video pengarahan tentang Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Senin (26/07/2021) siang.

Menanggapi itu, Ganjar berjanji akan memprioritaskan alokasi distribusi vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Tegal. “Saya nanti siapkan bu, begitu nanti muncul (datang) vaksinnya, saya prioritaskan juga untuk Kabupaten Tegal,” kata Ganjar.

Ia mengaku jika kendala pasokan pada program vaksinasi ini merupakan persoalan nasional dan dirinya telah menyampaikan permasalahan tersebut ke Presiden RI, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Menteri Kesehatan.

Sebelumnya, Umi menyampaikan jika dari 1,59 juta jiwa penduduk Kabupaten Tegal, pihaknya menargetkan 1,2 jiwa dapat disuntik vaksin Covid-19. Namun, realisasinya sampai dengan Minggu (25/07/2021) baru 63.856 orang atau 5,3 persen dari target yang sudah mendapatkan suntik vaksin lengkap.

Adapun total vaksin yang diterima Kabupaten Tegal sebanyak 191.260 dosis, sudah terpakai 184.665 dosis dengan rincian 120.809 dosis untuk suntik pertama dan 63.856 dosis untuk suntik kedua. Tinggal menyisakan 6.595 dosis lagi yang akan habis dalam dua hingga tiga hari ke depan.

Umi menambahkan, dengan dukungan 1.699 tenaga vaksinator, pihaknya siap melaksanakan vaksinasi secara cepat. “Saat ini, rata-rata kita menyuntikkan tiga hingga empat ribu dosis vaksin per hari, bahkan pernah lebih dari lima ribu dosis vaksin dalam sehari,” ungkapnya. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama