Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/27/2021

Gubernur Jabar Berikan Arahan Tentang Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
-  Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ikuti Rapat Korwil Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah ( TP2DD ) , Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID ) se - Jawa Barat yang dilaksanakan secara virtual. 27/07/2021.

Dengan bertemakan Akselerasi Ekonomi Keuangan Digital untuk Mendukung Stabilitas Harga dan Terwujudnya Visi Jabar Provinsi Digital melalui Penguatan Sinergi dan Kolaborasi. Rapat tersebut diikuti Bupati dan Wakil Bupati Ciamis beserta Kepala SKPD yang juga berlangsung dari aula Setda Ciamis.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memyampaikan, Pemda khususnya ada 3 tugas berat yaitu kedaruratan, vaksinasi serta ekonomi. Ujarnya.

" Dulu orang melihat digital adalah pilihan, tetapi saat ini seakan paksaan. Sehingga tugas kita sebagai Pemerintah harus mendorong masyarakat untuk mampu menguasai yang salah satunya dibentuk Desa Digital ". Jelas Gubernur.

TP2DD merupakan bentuk konkrit dalam upaya percepatan digital di Kabupaten atau Kota. Komunikasi juga merupakan hal penting dalam upaya akselerasi digital. Dengan hadirnya forum ini diharapkan adanya  kekompakan dan semua berjalan dengan baik. Harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Jabar Herawanto mengatakan, pandemi memberikan tekanan berat bagi perekonomian Jawa Barat sehingga perlu adanya pemulihan ekonomi melalui langkah strategi dalam pemulihan kondisi ekonomi. Terangnya.

" Perluasan digitalisasi mendorong kemajuan yang sangat relevan untuk jangka pendek dan panjang dalam mewujudkan Visi Provinsi Jabar yaitu terwujudnya Visi Jabar Provinsi Digital ". Kata Herawanto.

Lanjut Herawanto, bahwa di daerah Kabupaten atau Kota di Jabar , akselerasi digitalnya meningkat signifikan sehingga posisi pada triwulan ke 3 tahun 2021 Jabar menempati posisi 3 besar, mamun pada triwulan pertama hanya pada posisi ke 9 dalam upaya percepatan serta perluasan implementasi akselerasi digital.

Ia sampaikan, pentingnya pengendalian inflasi dengan pemanfaatan digital saat ini telah dikembangkan berbagai teknologi seperti Fishery dan Petani Milenial. Tambahnya.

" Digitalisasi memberikan berbagai kemudahan termasuk didalamnya layanan perbankan ". Ujarnya.
Pada kesempatan itu, Direktur Utama BJB, Yuddy Renaldi sampaikan, dalam rangka transaksi perekonomian daerah maka Presiden membentuk Satgas TP2DD.

Ruddy berharap, dengan dibentuknya TP2DD dapat meningkatkan tata kelola daerah. Serta kami berkomitmen terus mendukung Pemerintah Daerah terutama dalam pengelolaan keuangan dengan ekosistem digital yang bermuara pada perekonomian yang lebih baik ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot