JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Anjangsana Kodim Cilacap Berikan Tali Asih Kepada Warakawuri

Cilacap,Jendelaindo - Masih dalam rangkaian memperingati HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0703 Cilacap melanjutkan kegiatan Anjangsana ke rumah warakawuri yang ada di seputaran Kota Cilacap.

Adapun kegiatan anjangsana dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo didampingi para Danramil dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab XVIII Dim Cilacap, Senin (30/8/2021).

Beberapa rumah warakawuri yang dikunjungi antara lain rumah keluarga Alm Sertu Bukhori dan rumah keluarga Alm PNS Danus yang beralamat di Asrama Kodim, rumah keluarga Alm PNS Eko Teguh di Jln. Bali, Kota Cilacap dan anggota warakawuri lainya.

Dalam kesempatan itu Kasdim menuturkan kegiatan anjangsana yang saat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma. Dalam kegiatan sosial ini Kasdim didampingi para perwira dan pengurus Persit memberikan bantuan sembako dan sarana tali asih  yang diterima langsung oleh pihak keluarga.

"Tali asih yang kami berikan ini adalah wujud empati dan kasih sayang kami, selain itu sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi, jadi jangan dilihat berapa banyak atau berapa nominalnya namun semua ini adalah wujud perhatian kami kepada keluarga warakawuri," tuturnya.

Tentunya kondisi saat ini, keluarga tanpa adanya sosok ayah atau bapak tentunya sangat berat rasanya. Harapanya dengan anjangsana ini, dengan kedatangan anggota Kodim dan Persit mampu memberikan kekuatan guna menambah semangat dalam perjuangan melanjutkan cita cita.

Salah satu anggota warakawuri, Istri Almarhum PNS Eko Teguh mengungkapkan rasa harunya saat dikunjungi rombongan dari Kodim 0703 Cilacap.

Menurutnya kedatangan mereka bagian dari wujud pengakuan sebagai saudara, wujud perhatian sebagai satu keluarga Kodim 0703 Cilacap dan itu cukup menambah semangat  hidupnya.

"Terima Kasih kepada Kodim Cilacap atas perhatiannya kepada keluarga kami, terimakasih kepada Korem 071 yang saat ini memperingati HUT ke 60, terimakasih semuanya yang hadir, kami tidak bisa memberikan apa apa hanya bisa berdoa semoga apa yang sudah dilakukan akan mendapat balasan yang baik dari Tuhan YME," tuturnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama