JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Peringati HUT ke 60 Korem 071/WK, Kodim 0703 Cilacap Ziarah Rombongan ke TMP Surengrono

Cilacap,Jendelaindo  - Dalam rangka memperingati HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin (30/8/2021).

Sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan kegiatan diawali dengan upacara penghormatan. Bertindak selaku pimpinan ziarah rombongan, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, dan peserta  ziarah para Perwira Kodim dan Balak jajaran, perwakilan prajurit dan PNS AD serta Persit KCK Cab XVIII Dim Cilacap.

Dilanjutkan peletakan karangan bunga bertuliskan "Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT ke 60 Korem 071/ Wijayakusuma" di atas monumen TMP Surengrono. Tak hanya itu guna mengenang jasa para pahlawan dipanjatkan doa dalam hening cipta di suasana yang yang hikmat. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan kusuma bangsa.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengatakan kegiatan ziarah rombongan merupakan rangkaian dari Peringatan HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma yang juga dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Korem.

"Terkait memperingati HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma, sebelumnya Kodim 0703 Cilacap melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga Cilacap, dirangkai ziarah rombongan, kegiatan anjangsana dan puncaknya kegiatan doa bersama. Momentum ziarah rombongan ini bukan hanya sebatas seremonial semata tapi lebih dalam dari itu, saat ini para pahlawan terbaring di pusara mereka dengan meninggalkan pesan kepada kita guna meneruskan perjuanganya, untuk itu sejenak kita tundukan kepala dan berdoa untuk arwah para pahlawan, " kata dia.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan kita tidak akan pernah maju kalau tidak pernah menghargai pahlawan, inilah yang membedakan antara kita dan negara luar.

"Melalui momentum ini kita kembali mengenang para pahlawan sekaligus kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan YME yang telah memberikan segala nikmat dan karunia kepada kita semua dalam peringatan HUT ke 60 Korem 071/WK ," tutup Dandim.

 Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama