JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kota Tegal Raih JDIH Terbaik Provinsi Jawa Tengah

Tegal,Jendelaindo -  Kota Tegal berhasil meraih Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) terbaik bersama Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Batang, Kabupaten Wonosobo,Kabupaten Pemalang,  Kabupaten Tegal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Blora, Kabupaten Magelang.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 180/47 Tahun 2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang JDIH Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Sekretaris Daerah Johardi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tegal dan jajaranya atas prestasi yang telah diraih.

"Terima kasih atas kerjasamanya, kerja kerasnya sampai mendapatkan penghargaan sepuluh besar, tadi kita urutan ke delapan. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena dari tahun ke tahun Kota Tegal belum pernah mendapatkan penghargaan ini," ujar Johardi.

Johardi juga menambahkan bahwa prestasi yang diraih merupakan kerja tim yang luar biasa dan kompak serta dengan adanya kelengkapan sarana dan prasarana.

"Kedepan mudah-mudahan JDIH kita bisa naik peringkat lagi. Selamat kepada Kabag Hukum beserta jajaranya untuk bisa meningkatkan prestasi kedepannya," pungkas Johardi 

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kota Tegal Budio Pradipto menyampaikan bahwa salah satu indikator dari penilaian JDIH adalah adanya akses bagi masyarakat terkait informasi hukum.

"Pemerintah daerah itu telah memberikan akses bagi masyarakat untuk mengetahui peraturan perundang-undangan daerah maupun pusat yang dapat dirasakan masyarakat. Kita juga ada aplikasi dari website dan aplikasi di playstore itu yang menjadi poin indikator kita masuk sepuluh besar," ujar Budio.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan secara simbolis via aplikasi zoom yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Johardi, Asisten Bidang Pemerintahan Diah Kemala Sinta, Inspektur Imam Badarudin, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muh. Rudy Herstyawan dan Hukum Budio Pradipto beserta jajarannya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama