Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/14/2021

Peringati Harka ke-60, Kwarcab Brebes Bertabur Gelar Kehormatan

Brebes,Jendelaindo - Memperingati Hari Pramuka (Harka) ke-60 Gerakan Pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) 11.29 Brebes  bertabur gelar kehormatan. Sebanyak 48 gelar kehormatan diberikan kepada kepada Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Cabang, Andalan, Pelatih dan Pembina di gugus depan. Mereka yang mendapatkan penghargaan merupakan sosok-sosok yang memiliki andil besar kepada gerakan pramuka. Yang telah mengabdikan diri dan memberikan dedikasinya untuk Gerakan Pramuka.

“Alhamdulillah, tahun ini berkas usulan tanda penghargaan yang dikirim ke Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Jawa Tengah semuanya lolos sebanyak 48 orang,” ungkap Ketua Kwarcab Brebes H Emastoni Ezam saat menjadi pembina upacara peringatan Harka ke-60 di Sanggar Pramuka setempat, Sabtu (14/8).

Dari 48 penghargaan diantaranya diberikan kepada Wakil Bupati Brebes selaku Wakamabicab Narjo SH MH yang mendapat penghargaan Darma Bakti, Wakabid Humas dan Abdimas Kwarcab Brebes Wasdiun SIKom yang menerima penghargaan Pancawarsa ke-IV dan Atik Prihatiningsih yang menerima penghargaan Melati. 

Perincian penghargaan tersebut, lanjut Emastoni, yakni Satya Lencana Pramuka Pancawarsa I (9 orang), Pancawarsa II (9 orang), Pancawarsa III (12 orang), Pancawaraa IV (2 orang), Pancawarsa V (2 orang), dan Panwarsa VI (1 orang), Darma Bhakti (9 orang) dan Karya Bhakti (1 orang) serta penghargaan tertinggi yaitu  Melati sebanyak 3 orang.

Kak Ton, demikian panggilan akrabnya, dalam peringatan Harka Ke-60 digelar secara sederhana. Yakni dengan menggelar renungan suci pada 13 Agustus malam, dilanjutkan dengan otong tumpeng dan upacara terbatas dilakukan pada 14 Agustus 2021.

Selama Pandemi Covid-19, kata Emastoni, Kwarcab Brebes selalu berbakti tanpa henti. Diantaranya dengan pemenuhan sebagai Duta Perubahan Perilaku untuk segala hal, utamanya adalah kesehatan agar bisa berakrab dengan pandemi Covid-19.

"Kami tak henti melaksanakan kegiatan selama pandemi ini, antara lain webinar atau daring, pembagian masker dan alat pelindung diri lainnya. 

Wartawan : Krisna

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot