Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/08/2021

Polres Jakarta Timur Gelar Vaksin Merdeka di 131 Titik, Targetkan 500 Warga Perhari

 

Jakarta, Jendelaindo - Polres Metro Jakarta Timur menggelar vaksinasi merdeka di 319 RW di wilayah Jakarta Timur. Diketahui, total terdapat 131 gerai vaksin yang dibuka.

Kapolres Metro Jakarta Timur (Kombes. Pol. Erwin Kurniawan) menyebut di wilayah Jakarta Timur capaian target vaksin masih sangat rendah yakni sekitar 30 persen. 

Maka dari itu, ia berharap kegiatan vaksinasi merdeka ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga herd immunity segera tercapai.

“Kita berharap selama tanggal 1-17 Agustus dengan kegiatan vaksinasi merdeka yang digagas pak Kapolda Metro Jaya ini, herd immunity masyarakat di wilayah Jakarta Timur dapat segera terwujud,” ujarnya.

Ia pun mengungkap di titik vaksinasi merdeka yang berlokasi di RW 08, Cakung tersebut antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksin. Dengan begitu, ia optimis bahwa target harian sekitar 500 orang warga divaksin dapat tercapai.

“Kita lihat dari pagi banyak masyarakat yang ingin divaksin. Alhamdulillah sudah ada 80 orang yg divaksin sejak dibuka pukul 09.30 wib. InshaAllah targetnya 500, tapi nanti kita lihat apakah tercapai atau tidak karena itu gabungan dari beberapa RW,” terangnya.

Ia menegaskan bagi masyarakat yang telah datang dan tidak mendapatkan vaksinasi karena kuota harian telah terpenuhi, maka tidak perlu khawatir dan dapat datang kembali di lain hari.

“Ini kan berlangsung selama 17 hari, yang datang kemudian vaksinnya habis kita tetap data. Yang mana keesokan harinya dapat datang dan mendapatkan vaksin Covid-19,” pungkasnya.(Redaksi)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot