Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/07/2021

Bupati Tegal Buka Konser Virtual Musik Bunga Merdeka

Tegal,Jendelaindo – Puncak acara perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tegal ditutup meriah lewat pagelaran Konser Virtual Bungah Merdeka di Pendopo Amangkurat, Minggu (05/09/2021) malam. Ribuan penonton menyaksikan pertunjukan musik tersebut melalui kanal media sosial, tak terkecuali Bupati Tegal Umi Azizah.

Umi mengaku terkesan dengan kemeriahan pertunjukan musik perdana di Kabupaten Tegal yang digelar di tengah pandemi ini. Menurutnya, konser musik tersebut merupakan hasil kerja kolaboratif dan adaptif antara Pemkab Tegal dengan musisi serta pelaku seni.

“Inilah bagian dari cara kita, cara seniman dan juga musisi Kabupaten Tegal beradaptasi di kala pandemi, memanfaatkan teknologi informasi untuk menghibur rakyat, menghibur masyarakat Kabupaten Tegal,” kata Umi.

Selain menghibur, konser musik virtual tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat para pelaku atau pekerja seni agar lebih giat lagi dalam berkreasi dan berinovasi. Sementara bagi publik, tentunya akan menumbuhkan kecintaan masyarakat pada kegiatan seni budaya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tegal Hari Nugroho saat ditemui usai acara mengatakan konser musik bertajuk Bungah Merdeka ini merupakan media hiburan sekaligus pengumumuan pemenang lomba TikTok Kebangsaan, menyanyikan lagu nasional dan fotografi.

Meski digelar secara virtual, acara malam tersebut ternyata mampu menyedot animo publik, dimana tak kurang dari 2.500 penonton menyaksikannya secara langsung melalui kanal facebook dan youtube Humas Pemkab Tegal. Sedangkan sebelumnya, di sore hari, lebih dari 2.000 penonton turut menyaksikan acara virtual Karnaval Film Pendek.

Lebih lanjut Hari menuturkan, ada sembilan seniman atau musisi baik solo ataupun grup yang berpartisipasi di acara tersebut, yakni Muhammad Ali Rising Star Indonesia Dangdut MNCTV, Febry Yoga, Zazkia Zita runner up The Next Didi Kempot GTV, Mas Cu Ong, Sanggar Sekar Arum, Davin Hank, On/Off Band, Waseso Band dan Budi Cilok.

“Kita libatkan banyak musisi dan pelaku seni baik di acara sore tadi ataupun malam ini. Selain untuk mengenalkan seniman asal Kabupaten Tegal juga memberikan ruang berekspresi bagi mereka untuk unjuk kreasi setelah sekian lama mungkin sepi event karena pandemi,” kata Hari.

Sementara untuk memastikan keamanan di tempat acara dari penularan Covid-19, pihaknya menerapkan aturan protokol kesehatan dan menyampaikannya lewat technical meeting sehari sebelumnya. Bahkan mereka yang tampil seluruhnya sudah melakukan tes swab antigen yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot