JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Ribuan Santri Assalafiyah Luwungragi di Vaksin

Brebes,Jendelaindo - Ribuan Santriwan-santriwati pondok pesantren Assalafiyah Luwungragi Kecamatan Bulakamba Brebes mengikuti vaksinasi.  Mereka divaksin serentak dalam rangka Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi antara Polri dan Staf Khusus Presiden RI, di halaman pesantren setempat, Selasa (7/9).

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengaku senang dengan sinergi yang dibangun jajaran Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Sehingga akan menambah capaian vaksin semakin meningkat, khususnya bagi anak dan remaja di atas usia 12 tahun.

"Semangat mereka ikut Vaksin, mudah-mudahan akan mengakhiri wabah Corona di Brebes dan Indonesia," ujar Idza.
Idza menceritakan, Kabupaten Brebes tengah gencar menggelar vaksinasi. 

Diberbagai tempat digelar, terutama di fasilitas kesehatan dan tempat-tempat strategis lainnya. Seperti saat ini di lingkungan pesantren, digelar di tiga tempat yakni Pesantren Assalafiyah Luwungragi Bulakamba, Pesantren Modern Al Falah Jatirokeh Songgom dan Pesantren Lumpur, Losari, Brebes. 

Sebanyak 3000 vaksin didatangkan untuk tiga pesantren tersebut dengan sasaran santri yang berumur di atas 12 tahun.

“Diharapkan, lewat vaksin warga masyarakat semakin mendapat kekebalan tubuh sehingga Virus Corona terkalahkan. Dengan semakin banyak yang di Vaksin maka Corona diharapkan dapat segera hilang dari muka bumi,” tandas Idza.

Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi KH Subkhan Makmun mengatakan, pesantrennya sangat mendukung vaksinasi sebagai ikhtiar memperoleh keselamatan. Dikatakan Kiai, sebagai manusia wajib percaya dengan takdir yang gariskan Allah SWT. Namun sebagai Mukmin, punya kewajiban ikhtiar agar terhindar dari takdir yang tidak baik.

“ Insya Allah, vaksinisasi adalah ikhtiar bersama agar terhindar dari Virus Corona sehingga kita dapat memperoleh keselamatan,“ dawuh Kiai Subkhan yang juga Rais Syuriyah PBNU itu.

Vaksinasi Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI digelar serentak di seluruh Indonesia dan dibuka Presiden RI Ir Djoko Widodo secara Virtual.

Ikut hadir menyaksikan vaksinasi di Pesantren Assalafiyah Luwungragi antara lain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta suami AKBP Dr H Warsidin MH, Kapolres AKBP Faisal Febrianto, Komandan Kodim 0713 Armed Mohamad Haikal Sofyan, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikha dan pejabat lainnya.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama