JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Baznas Kota Tegal Bersama Baznas Jateng Santuni 14 Anak Yatim Yang Ortu Meninggal Karena Covid - 19

Tegal,Jendelaindo –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah dan Baznas Kota Tegal memberikan bantuan kepada 14 anak yatim berusia 5-14 tahun yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 di Kota Tegal.

Bantuan berupa peralatan tulis, suplemen makanan, jajanan anak hingga perlengkapan mandi diberikan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono bersama Forkopimda secara simbolis kepada para mustahik di Ruang Adipura Kota Tegal, Kamis (21/10).

Selain bantuan untuk anak yatim, dalam kesempatan itu Wali Kota Tegal juga menyerahkan kunci Rumah Layak Huni untuk Carmo (50), warga Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat dan pemberian bantuan Rehab rumah tidak layak huni (RUTILAHU) untuk Eko Mulyadi dari Margadana. Carmo merupakan ayah dari Vero Fernanda (3) warga Debong Lor yang memiliki kebiasaan memakan tanah dan pasir karena orang tuanya tidak mampu membelikan jajanan kepada Nando, sapaan Vero Fernanda. 

Ketua Baznas Kota Tegal H.Harun Abdi Manaf menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui zakat yang disalurkan ke Baznas Kota Tegal.

"Nanti ada penyerahan kunci rumah layak huni kepada keluarga Bapak Carmo yang anaknya sempat viral karena ngemil tanah. Setelah kami lakukan kunjungan ke rumah Bapak Carmo tenyata rumahnya tidak layak huni dan atas bantuan Pemerintah Kota Tegal rumah Bapak Carmo kami perbaiki," ujar H. Harun.

Sambutan Pengarahan Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah H. Rozihan menyampaikanm terima kasih kepada ASN yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas.

"Penyerahan bantuan kepada anak yatim terdampak Covid merupakan bentuk perhatian kepada anak-anak generasi penerus kita," ujar H. Rozihan.

Selain itu, H. Rozihan berharap nantinya kedepan Pemerintah Kota Tegal mampu menggerakkan zakat di Kota Tegal sampai jumlah optimal.

"Dana yang dihimpun mudah-mudahan semua berkah yang diserahkan kepada anak yatim. Mudah mudahan optimal mencapai minimal Rp. 4,5 miliar dapat ditempuh Pemerintah Kota Tegal," pungkas H. Rozihan.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama