JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Polresta Tegal Kota Gelar Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam

Tegal,Jendelaindo -  Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S memimpin Apel kesiapsiagaan dalam rangka tanggap darurat penanggulangan bencana alam bertempat di halaman Mapolres, Senin (8/11/2021) pagi.

Dalam kegiatan apel konsolidasi tersebut Kapolres menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan bencana dilakukan sebagai bentuk respon Pemerintah Kota Tegal bersama jajaran TNI-Polri dan Instansi terkait guna mengantisipasi kejadian bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Dengan kegiatan apel ini juga untuk mengecek kesiapan kita baik personel, sarana dan prasarana yang ada guna menunjang kegiatan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana sudah siap diopersionalkan, "terang Kapolres.

Kita ketahui bersama berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah, prospek hujan beberapa bulan kedepan diperkirakan akan semakin meningkat. Dengan puncaknya diperkirakan di bulan November - Desember 2021 di seluruh wilayah Jawa Tengah khususnya Kota Tegal.

Kami juga mengintruksikan kepada para pemangku wilayah seperti Camat, Lurah yang berada di kawasan rawan bencana untuk proaktif dan meningkatkan kewaspadaan.

"Caranya dengan melakukan langkah-langkah penanganan awal serta selalu berkordinasi dengan jajaran Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas dan relawan di wilayahnya, dan melaporkan setiap kejadian secara cepat dan tepat," tegas Kapolres.

Menurut Kapolres lanjutnya, bahwa Kota Tegal berdasarkan hasil kajian merupakan daerah yang memiliki tingkat kerawanan dan tingkat risiko serta potensi yang tinggi terhadap bencana seperti banjir, mengingat Kota Tegal posisinya di pinggiran laut yang sewaktu-waktu terjadi rob dan ditambah saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Untuk menyikapi hal itulah, kita mengajak seluruh pihak terkait dan lembaga swadaya masyarakat untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin dalam upaya penanggulangan bencana serta kepedulian terhadap lingkungan," pungkasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama