Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/24/2022

Kapolres Brebes Bersama Forkompimda Pantau Kesiapan Petugas Dan Sarpras

Brebes,Jendelaindo - Seluruh jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Brebes melakukan rapat terbatas melalui video conference(Vicon) bersama beberapa menteri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Jateng di Pos terpadu GT Pejagan, Sabtu, (23/04/2022).

Kapolda Jateng menyampaikan Bahwa di 35 Polres sudah melaksanakan gelar pasukan yang mana akan melakukan insert di Pos-Pos yang sudah ditentukan dan sudah menyiapkan personil dan beberapa cara bertindak dalam pelaksanaan mudik pada jalur-jalur mudik masyarakat. “Bahwa pada saat ini kami sudah melakukan KRYD untuk mendukung pelaksanaan mudik tahun 2022 dimana kegiatan pengamanan sudah dilakukan 5 hari sebelum pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2022,” Ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, menyampaikan, Bahwa, beberapa hari yang lalu kami telah melaksanakan Musrenbang yang membahas terkait pelaksanaan mudik tahun ini. Yang dimungkinkan mudik tahun ini akan melebihi pada tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pada dua tahun kemarin kita mengalami pandemi. Pihaknya juga siap mendukung pelaksanaan mudik tahun 2022 dengan menyediakan Media Center.
Setelah kegiatan vicon, Ungkap Gubernur.

Dan dalam kegiatan ini, Kapolres Brebes Bersama Dandim 0713 Brebes, juga melakukan peninjauan kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 kali ini, yang berada dibeberapa titik, diantaranya di titik pengamanan Pos Dermoleng, Pos Pengamanan Exit Tol Pejagan, Pos Yan Rest Area 252 dan Pos Yan Rest Area 260.

Dalam pantauan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, bahwa arus mudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Brebes saat sekarang, sudah tampak alami kenaikan dibanding hari biasa. "Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk mudik lebih awal mungkin menjadi salah satu faktor masyarakat melakukan mudik saat ini,
Dalam pengamanan Jalur kita telah antisipasi kerawanan kemacetan baik di jalur arteri maupun penumpukan di exit tol wilayah Brebes. “Beberapa jalur yang menjadi alternative dan dilewati saat masuk di wilayah Jateng selain melewati Tol juga lewat jalur Pantura, Jalur Tengah maupun Jalur Selatan kearah purwoketo,” Terang Kapolres.

Pihaknya telah menggelar personil gabungan baik Polri, TNI maupun instansi lainnya guna mensukseskan Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022.

Wartawan : Firdaus

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot