Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/27/2022

Peduli Korban Gempa, Perwakilan FWB dan Relawan Banjarnegara Gerak Cepat ke Cianjur

Cianjur, Jendelaindo - Perwakilan yang tergabung dari Forum Wartawan Banjarnegara (FWB) Jawa Tengah bersama Relawan Banjarnegara mengunjungi langsung ke lokasi bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.Minggu (27/11/2022).

Mereka mengunjungi ke titik-titik Pos Pengungsian yang diantaranya Kampung Babakan Gasol RT 01 RW 08 Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur Kabupten Cianjur sekaligus memberikan bantuan secara langsung berupa Makanan siap saji, Perlengkapan mandi, Pakean layak pakai dan lainya agar langsung dan tepat sasaran.
Kunjungan mereka mendapatkan antusias yang tinggi dari para korban yang terdampak atas bencana gempa Magnitudo (M) 5,6 yang memakan korban hingga ratusan jiwa dan menghancurkan ribuan bangunan, Senin (21/11).

"Arief Ferdianto selaku Sekertaris FWB menjelaskan, bahwa kehadiran saya bersama rekan-rekan ini untuk memberikan bantuan berupa sandang pangan dan lainya pada warga Cianjur yang terdampak, besar kecilnya yang kita berikan semoga dapat meringankan beban yang mereka hadapi saat ini, dan sekaligus bentuk rasa kemanusiaan dan tentunya kita semua pasti sedih melihat kondisi saudara-saudara kita di Cianjur yang menjadi korban gempa, semoga para korban ini diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. 
Tak hanya bantuan saja yang kita berikan, namun kita pun memberikan Support dan kesabaran serta menghibur kepada para korban agar mereka menerima kejadian ini dengan iklas dan lapang dada, dan tak lupa pula dengan berdoa kepada yang maha kuasa agar selalu diberikan kesehatan.lanjut Arief.

Di tempat yang sama, "Idam selaku Ketua Rt 01 Rw 08 mengatakan, "saya sangat berterima kasih sekali kepada FWB dan Relawan Banjarnegara yang sudah jauh-jauh datang dari jawa tengah ke wilayah jawa barat, yang pastinya kedatangan mereka sangat membantu kami, terkait dengan adanya bantuan logistik, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya.

Para korban yang terdampak atas gempa ini benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan dari saudara-saudara dimana pun berada, karena besar dan kecilnya bantuan yang kita terima dapat meringankan beban penderitaan kita, saya pun berharap agar Pemerintah setempat dapat membantu kita semua agar tepat sasaran.lanjutnya.

Wartawan : Beny Setiawan

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot