Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/27/2022

Paramitha Widya Kusuma, Sosialisasikan Pentingnya Penggunaan Aplikasi MyPertamina

Brebes, Jendelaindo - Paramitha Widya Kusuma, S.E. M.M. Anggota Komisi VII DPR RI Dapil IX Jawa Tengah, wilayah pemilihan Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, bersama Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT), Sosialisasikan pentingnya penggunaan aplikasi MyPertamina kepada masyarakat, di Lapangan Asri Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu (27/11/2022).

Pihaknya meminta agar warga Kabupaten Brebes, segera mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina. Selain untuk menjamin subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) tepat sasaran, juga untuk mencegah terjadinya antrian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menyediakan bio solar maupun BBM subsidi lainnya.

"Menurutnya sosialisasi penggunaan MyPertamina ini penting dan harus digencarkan, untuk mencegah terjadinya antrian yang panjang pada SPBU yang menyediakan bio solar maupun BBM subsidi lainnya, agar tepat sasaran," Hal itu di sampaikan didepan ribuan masyarakat usai melakukan kegiatan jalan sehat dan sosialisasi penggunaan aplikasi MyPertamina.

Dengan mendaftarkan kendaraannya, masyarakat juga menjadi berperan dalam hal penyaluran subsidi BBM, yang tepat sasaran. "Kami mengajak masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi My Pertamina atau bisa ke website resmi Pertamina, itu namanya Subsidi Tepat,” Jelas Paramitha.

Lebih lanjut Mitha, mengatakan, dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, maka kendaraan yang masuk ke SPBU mendapatkan maksimal pengisian, seperti kendaraan pribadi roda empat nantinya hanya mendapatkan jatah pengisian 40 liter, kemudian untuk angkutan umum orang/barang roda empat yakni 60 sampai 80 liter.

"Jadi dalam sehari warga yang memiliki kendaraan roda empat hanya dapat membeli sesuai jatah yang telah ditetapkan pemerintah,"  ucapnya.

Paramitha berharap, PT. Pertamina dan instansi terkait untuk terus memberikan sosialisasi kepada pengusaha, pemilik kendaraan di terminal, angkutan penumpang umum, agar dapat segera dilakukan registrasi. “Jika sudah terdata, maka nanti akan muncul QR Code dan akan terbaca jika konsumen membeli BBM jenis apa dan berapa liter yang dibeli, dalam satu hari, satu minggu bahkan satu bulan terakhir,” terangnya. (Firdaus Andika)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot