Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/09/2023

Tragis, Mayat Bayi Berjenis Kelamin Perempuan Ditemukan di Sungai Seruni Wonosobo

Wonosobo, Jendelaindo  - Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga disungai turut Kampung Seruni Kelurahan Jaraksari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo pada Senin 9/1 pukul 10.30.Wib.

Diungkapkan salah satu warga Seruni Agus Santoso bahwa saat menemukan mayat tersebut dirinya sedang membersihkan sampah yang berada dibawah jembatan kecil didepan rumahnya.

Saat membersihkan sampah tersebut, Agus melihat ada sosok seperti boneka bercampur dengan sampah yang hanyut bersamaan dengan sisa-sisa sampah yang ia bersihkan.

"Saya mengira itu adalah boneka, tapi ternyata sesosok bayi. Melihat itu saya berteriak meminta tolong kepada warga lainnya," katanya.

Sementara Mujiono yang mendengar itu, langsung bergegas mengambil dan diangkat mayat bayi tersebut dengan menggunakan serok ikan.

"Saya mendapati mayat bayi berjenis kelamin perempuan berikut plasenta masih menempel di tubuhnya. Bayi itu sudah dalam keadaan meninggal dunia dan peristiwa ini langsung dilaporkan ke pihak Kepolisian," papar Mujiono.

Kasi Humas Polres Wonosobo mengatakan, setelah mendapat laporan adanya penemuan mayat bayi, anggota Polsek dan Polres Wonosobo diantaranya team Identifikasi, Piket Reskrim, SPKT Polres Wonosobo langsung bergegas mendatangi TKP dan mengevakuasi jenazah bayi dan dibawa ke RSUD Setjonegoro Wonosobo. 

Selain itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Masyarakat sekitar TKP, Tokoh masyarakat serta bidan desa untuk mencari informasi siapa yang sedang hamil dan mendekati melahirkan. 

"Penemuan mayat bayi ini dan siapa orang tua kandungnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut Polres Wonosobo. Mudah - mudahan orang tua kandung yang tega membuang bayi tersebut akan segera ditemukan," beber Slamet.

Sementara menurut keterangan dokter IGD RSUD Setjonegoro Humam Nur Ashfiar bahwa hasil pemeriksaan terhadap jenazah bayi tersebut memiliki ciri ciri tinggi badan 36.5 cm, berat badan 1,3 kg beserta plasenta 1,6 kg,  lingkar Kepala 26 cm, lingkar dada 23 cm, lingkar lengan 7 cm.

"Usia bayi perkiraan trimester 3, antara usia kandungan 7,8,9 Bulan, dan diperkirakan meninggal lebih 8 jam dilihat dari adanya lebam yang berada dipunggung bayi. Kami belum bisa memastikan saat bayi dilahirkan dan dibuang dalam keadaan hidup atau sudah meninggal," pungkasnya.Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot