Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/29/2023

Berbusana Kebaya NCS ORARI Banyumas Sukseskan SES Kartini Ke -144 tahun 2023

Banyumas, Jendelaindo - ORARI Lokal Kabupaten Banyumas ikut mensukseskan acara Special Event Station (SES) untuk memperingati hari Kartini dengan Calsign “8A21APR” yang diselengggarakan oleh ORARI Daerah provinsi Jawa Tengah.

Acara SES tersebut diikuti oleh amatir radio dari Indonesia maupun luar Negeri yang memiliki Ijin amatir radio sesuai dengan peraturan perundangan  - undangan yang masih berlaku.

Ketua bidang operasional dan teknik, Oti Kusumaningsing (YC2LQG), saat ditemui wartawan di Sekreatriat ORARI Banyumas Jum'at (28/04/2023) pukul 21:30 wib menyampaikan, kami menugaskan dua Kartini anggota ORARI Banyumas dengan berbusana kebaya.

"Mereka  sebagai Operator Special Event Station yang memancar menggunakan callsign khusus “8A21APR”, diantaranya Nunung Sabartian (YD2DNN) di 2 Meter Band VHF Frekuensi 145.000 Mhz, Mode FM dan Yuniati (YD2RLO) di 40 Meter Band HF Frekuensi 7.135 Mhz, Mode Phone pada Jum'at (28/04/2023) dan Sabtu (29/04/2023),'' kata Oti.

Hal ini lanjut Oti, demi suksesnya SES dalam memperingati hari lahirnya Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini yang Ke -144  (21 April 2023).

Menurut Oti, dua Kartini anggota ORARI Banyumas kemudian bergabung besama Kartini dari Kabupaten Semarang, Purworejo, Karanganyar, Klaten, Magelang, Boyolali, dan Kabupaten Jepara yang bergiliran menjadi operator di masing -masing sekretariat ORARI Lokalnya.

"Dengan melaksanakan Program Kerja ORARI Daerah Jawa Tengah tahun 2023, guna meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, kemampuan dan latih anggota ORARI YL Station ORARI Daerah Jawa Tengah,"ujar Oti.

Sementara itu, Yuniati (YD2RLO), mengapresiasi dan terima kasih kepada ORARI Daerah Jawa Tengah dan ORARI Lokal Kabupaten Banyumas yg telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi Operator NCS.

"Semoga Kartini - Kartini para anggota ORARI terus terjalin semangat kekeluargaan, mempererat tali silaturahmi dan  persaudaraan serta menjunjung tinggi sportifitas sesama amatir radio dengan semangat Kartini," tandasnya.

Setiap peserta yang berhasil kontak dengan "8A21APR" akan mendapatkan e-sertifikat. (Sumber : Djarmanto-YF2DOI).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot