Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/29/2023

TNI - POLRI Cilacap, Lepas 10 Bus Mudik Balik Gratis, Angkut 500 Warga Cilacap Ke Jakarta

Cilacap, Jendelaindo - TNI-POLRI Cilacap berangkatkan 10 armada Bus yang mengangkut 500 penumpang warga Cilacap yang hendak mudik balik gratis ke Jakarta, Berlangsung di halaman Mapolresta Cilacap. Sabtu (29/04/2023).

Mudik balik gratis dihadiri oleh  Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, Danlanal Cilacap Kolonel Laut  (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos, Dandim 07/03 Cilacap diwakili Kasdim Mayor Inf. Saroji, Danki 1D Pelopor Brimob Jateng AKP Suorapto, SH, PJU Polresta Cilacap, serta masyarakat peseta mudik balik. 

Program mudik balik gratis dari TNI-Polri Cilacap sebagai satu komitmen dalam membantu dan melayani masyarakat Cilacap, salah satunya diwujudkan dengan menyediakan mudik balik gratis tujuan Cilacap - Jakarta.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-POLRI khususnya Polresta Cilacap, Lanal Cilacap, serta Kodim Cilacap sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang akan melaksanakan balik mudik" Ucap Danlanal Cilacap Kolonel Laut  (PM) Sugeng Subagyo,S.Sos. 

Sugeng menghimbau kepada para pemudik jangan sampai ada barang bawaan yang tertinggal serta untuk supir bus untuk tetap memperhatikan keselamatan dijalan, jangan sampai ugal ugalan di jalan raya. 

Sedangkan Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fanny Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si mengatakan, program balik mudik gratis juga menjadi upaya kita mengurangi kepadatan arus balik sehingga diharapkan tercipta situasi kamseltibcar lantas yang kondusif serta mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan, para pemudik tersebut akan di turunkan dengan tujuan akhir di terminal Kalideres Jakarta. "Jadi bagi para pemudik yang akan turun sebelum terminal Kalideres agar kordinasi dengan Supir/Kondektur dulu" Ucap Kapolresta. 

Sementara itu, salah satu pemudik Fida  yang akan balik dengan tujuan Tangerang mengaku bersyukur atas layanan yang disediakan oleh jajaran kepolisian ini.

"Senang sekali bisa mudik gratis, terima kasih kepada pihak TNI - POLRI dan semoga lancar perjalanan ini,” ungkap Fida warga asalCilacap kota ini.

Dirinya berharap tahun depan jug ada layanan seperti ini lagi, tidak hanya arus balik saja tapi juga arus mudik.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot