Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/02/2024

Ketua DPR RI 'Puan Maharani' Kunjungi Sentral Rumah Batik Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Ditemani Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Utut Adianto, Ketua DPR RI Dr H.C Puan Maharani, mengunjungi sentral batik tulis dan pembuat gula aren di Desa Gumelem, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara.

Datang sekitar pukul 17.00 wib, putri Ketua Umum PDI Perjuangan itu, disambut ratusan masyarakat yang sudah menunggunya sejak siang hari.

Dengan memakai jaket warna merah khas partai PDIP, dan balutan topi hitam, Puan terlihat begitu menikmati saat dirinya mencoba membuat gula aren dilokasi pemasakan ditemani ibu-ibu yang memakai kaos bergambar Ganjar-Mahfud.

Kunjungan singkat yang juga dihadiri Ketua DPC PDIP Nuryanto, Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan, serta beberapa Caleg dari partai berlambang banteng moncong putih itu, selain meninjau pembuatan gula aren, Puan Maharani menyempatkan untuk mencoba belajar batik tulis asli Gumelem di sentral rumah batik Giat Usaha.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Nuryanto kepada awak media mengungkapkan, kunjungan kerja Puan Maharani ke Banjarnegara adalah kunjungan biasa, untuk mengetahui bagaimana membuat gula yang terbuat dari air lira (bunga kelapa) serta batik Gumelem yang selama ini mampu menembus ke luar negeri.

"Dalam kunjungan Ibu Puan Maharani ke Banjarnegara, itu kunjungan kerja biasa, dan beliau ingin melihat langsung bagaimana proses membuat gula lira secara tradisonal, makanya tadi sampai dirumah warga yang biasa masak gula, beliau ikut mencetak di sebuah Batok, dan sekaligus ingin mengetahui corak-corak batik tulis asli Gumelem yang selama ini sudah dikenal hingga ke mancanegara, makanya tadi Ibu Puan ikut membatik bersama ibu-ibu di rumah batik Giat Usaha yang selama ini produksinya sudah dikenal, selain corak-coraknya juga cara membuatnya sangat teliti," jelas Nuryanto, Kamis (1/2/2024) kepada wartawan.

Perihal adakah pesan yang disampaikan Puan Maharani kepada jajaran PDIP Banjarnegara, Nuryanto mengatakan,"Agar PDIP Banjarnegara semakin solid saja untuk menghadapi Pilpres pada 14 Februari mendatang, dan terus semangat," katanya.

Sementara di lokasi yang sama, Ketua DPRD Banjarnegara yang sekretaris DPC PDIP Ismawan menambahkan, kehadiran Puan Maharani yang saat ini menjadi Ketua DPR RI ke Desa Gumelem Wetan, merupakan suatu kehormatan, karena bisa bertemu para kader PDIP disini, 

"Saya pribadi selaku Ketua DPRD Banjarnegara dari PDIP merasa senang dengan datangnya Ibu Puan Maharani ke Desa Gumelem, untuk bertemu para kader, simpatisan serta masyarakat disini yang bisa dilihat sangat antusias menyambut dengan gembira kedatangannya sejak siang hari, semoga ini mengembalikan kobaran semangat kami dalam berjuang memenangkan partai pada 14 Februari nanti, yang waktunya kurang sebentar lagi, apalagi tadi juga didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Pak Bambang Pacul, ada Pak Utut Adianto juga yang kita ketahui seorang Grand Master, jadi saat ini semangat kami mulai bertambah," tegas Ismawan.

Menghadapi pemilu mendatang, Ismawan juga menjelaskan, PDIP akan melakukan pertempuran dengan cara-cara elegan seperti menjaga perdamaian, gembira, strong.

"Mulai hari ini, semangat kita dari para kader PDIP Banjarnegara akan dimunculkan kembali, kuatkan kembali untuk bagaimana meraih target dengan ambisi kami semua untuk memenangkan spektakuler akan tetap terjaga, dan seperti apa yang saya katakan tadi, sekali lagi kedatangan Ibu Puan menjadi sebuah dorongan semangat untuk kemenangan, dan pesan secara umum tadi, mari kita menjaga semangat kita, daya tempur kita," jelas Ismawan.

Kunjungan Puan Maharani di Desa Gumelem Wetan juga ada hal menarik, selain memborong semua dagangan para pedagang yang ada disekitar kunjungan, juga banyak anak-anak kecil mendapatkan sebuah rejeki, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu.***

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot