Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/28/2024

Ketua KNPI Brebes Turun Langsung Bagikan Makanan Pada Warga Terdampak Banjir di Desa Lengkang

Brebes, Jendelaindo - Ketua KNPI Kabupaten Brebes Hendrik Maulana bersama dengan jajarannya melakukan aksi berbagi makanan kepada warga yang terkena banjir akibat luapan air sungai pemali di Desa Lengkong, Selasa (27/02/2024).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari program sosial KNPI kabupaten Brebes yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di saat terjadinya bencana banjir seperti sekarang ini. 

Dalam aksi tersebut, Hendrik dan jajaran KNPI Brebes membagikan makanan kepada warga yang terdampak banjir di desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. 

Selain itu, mereka juga membagikan air mineral kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya di Desa Lengkong yang kesulitan memenuhi kebutuhan akibat terdampak banjir.

Hendrik Maulana, selaku Ketua KNPI Brebes, menyatakan bahwa aksi berbagi makanan ini merupakan bentuk kepedulian organisasinya terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam di Kabupaten Brebes. Ia mengungkapkan bahwa hari ini saya bersama jajaran turun langsung ke lokasi terdampak banjir untuk membagikan makanan kepada para warga tidak hanya sebatas itu saja kami juga bersama tim ikut memberikan motivasi motivasi berupa nasehat dan dukungan moral kepada warga dalam menghadapi musibah banjir yang menimpa mereka.

Ketua KNPI Brebes juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menghadapi bencana alam, serta mengucapkan terima kasih kepada semua rekan yang telah ikut membantu dalam aksi berbagi makanan. 

Diketahui data yang dihimpun dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), banjir yang terjadi di Kabupaten Brebes akibat hujan yang turun deras seharian itu hingga mengakibatkan air sungai pemali meluap sangat tinggi ke pemukiman sejak hari minggu hingga senin 26/2/2024 ada sekitar 7 kecamatan yang terkena banjir diantaranya kecamatan larangan, Bantar Kawung, Salem, Jatibarang, Wanasari, Brebes dan Kecamatan Songgom diantaranya ada juga yang terkena longsor akibat hujan deras. 

Di kecamatan brebes sendiri banjir sudah mulai masuk ke perkotaan diantaranya di Kelurahan Gandasuli, Limbangan Wetan dan Limbangan Kulon akibat luapan air sungai si geleng. 

Dalam kondisi seperti ini, aksi sosial seperti yang dilakukan oleh Hendrik dan jajaran KNPI Brebes dapat memberikan dampak yang besar bagi masyarakat yang terdampak banjir dan dapat memberikan harapan dan semangat bagi warga Desa Lengkong untuk melanjutkan kehidupan mereka pasca banjir, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama dalam menghadapi musibah.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot