Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

2/29/2024

Mantan Dewan Banjarnegara Dian Eka Winartiningsih, Ikut Kampanye Terakhir Pilkades Serentak

Banjarnegara, Jendelaindo - Ratusan pendukung Calon Kades Desa Masaran, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, dengan nomor urut 3 Dian Eka Winartiningsih, S.E, mengikuti kampanye hari terakhir menggunakan puluhan mobil bak terbuka dan kendaraan roda dua, dengan pengawalan dari kepolisian dan TNI serta panitia pelaksana Pilkades 2024.

Dalam pantauan awak media di lapangan, kampanye yang dimulai pukul 09.30 WIB,sekitar 500 an pendukung segala usia terlihat begitu antusias saat mengikuti arak-arakan kampanye Dian yang merupakan mantan dari anggota DPRD Banjarnegara periode 2019-2024 dari Partai PPP.

Menjadi mantan dari seorang anggota dewan, pastinya Dian mempunyai ide gagasan yang cukup memadai bagi kesejahteraan warganya.

Kontestasi Pilkada Serentak ini, nantinya akan berlangsung pada 5 Maret 2024, diikuti oleh 57 Desa dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

Dian sendiri maju ke Pilkades 2024 atas dorongan suaminya, pihak keluarga dan masyarakat yang ada di Desa Masaran. Hal itu agar dapat lebih mengabdikan dirinya kepada warganya secara langsung.

Didampingi suaminya Bangkit, dengan menggunakan mobil Jeep, Dian Eka Winartiningsih yang mengenakan baju putih dibalut sebuah selendang warna hijau itu, disepanjang selalu melambaikan salam tiga jari, kepada masyarakat yang dijumpai disepanjang jalan.

Menurut salah satu warga bernama Tugimin, nama Dian Eka Winartiningsih, yang mengusung visi dan misi menjadikan desa Mandiri, Berbudaya, Agamis, Sejahtera dan Peduli, dianggap mampu dan pas untuk memimpin Desa Masaran menggantikan Kepala Desa yang sekarang, yang sebentar lagi habis masa jabatannya di akhir bulan April 2024 mendatang.

"Maaf ini bukan membandingkan dengan calon lain, tapi dari segi apapun Dian layak untuk menjadi Kades menjadi pimpinan di Desa Masaran, selain cerdas, berpengalaman, juga kepada masyarakat bisa mengayomi selama jadi anggota Dewan selama ini, tidak hanya mbak Dian, keluarganya pun selama ini memang terkenal loyal kepada masyarakat selama ini," jelas Tugimin.

Sementara ditemui usai kegiatan kampanye, Dian yang saat ini mengambil cuti sementara dari anggota Dewan menuturkan, majunya dirinya ke Pilkades, karena dorongan masyarakat serta restu dari suami dan keluarga.

"Bismillah saja mas, minta doanya, karena saya maju di Pilkades ini atas dorongan masyarakat Desa Masaran serta restu dari suami dan keluarga, agar saya bisa sepenuhnya mengabdikan diri membawa kemajuan dan kesejahteraan warga desa Masaran.

"Saya hanya menghimbau kepada tim, pendukung, simpatisan agar santun dalam bersosialisasi, jangan menyebar fitnah, isu calon lain, ciptakan kondisi aman, santun sampai selesai pemilihan," tutur Dian.

Dalam survey yang dilakukan tim Independen, mendekati H-5, memang Dian Eka Winartiningsih masih unggul dalam perolehan suara dibandingkan dua calon lainnya.

Pilkades Desa Masaran sendiri akan di ikuti tiga calon, dan rencananya untuk lokasi pencoblosan atau TPS akan dilangsungkan di lapangan milik Desa, dengan jumlah DPT sekitar 2.305 yang tersebar di empat dusun.***

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot