JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Perlancar Akses Petani, TNI Koramil Majenang Karya Bakti Pengerasan Jalan

Cilacap,Jendelaindo - Di Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang ada satu akses jalan Usaha Tani Cimanyu, yang sering digunakan petani setempat sebagai sarana transportasi untuk mengangkut hasil bumi. Kondisi jalan tanah yang labil ditambah lagi kontur tanah yang licin saat musim penghujan menjadi penghambat bagi warga khususnya petani yang menggunakan akses jalan itu.

Guna mengatasi kondisi tersebut, Anggota Koramil 13 Majenang bersama warga setempat melaksanakan karya bakti pengerasan jalan dengan memasang batu makadam sepanjang 1000 meter × 1, 5 meter, Rabu (25/8).

Danramil 13 Majenang melalui Pelda Muryanto menjelaskan gagasan karya bakti merupakan jawaban atas keluhan para petani di Desa Pahonjean dalam hal ini Kelompok Tani (Poktan) Cimanyu, dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekar Desa Pahojean atas kondisi akses di Jln. Usaha Tani Cimanyu, RT. 02 RW. 16 Desa Pahojean yang selama ini berupa jalan tanah liat.

"Dengan adanya musim kemarau, pengerjaan  pengerasan jalan dirasa cukup tepat, dengan harapan saat musim penghujan nanti akses jalan sepanjang 1000 meter ini sudah dapat digunakan dan manfaatnya segera dirasakan oleh para petani," jelasnya.

Meskipun tidak terlalu lebar, hanya selebar 1, 5 meter namun dengan adanya jalan yang diperkeras ini akan mampu memperlancar transportasi warga terutama para petani yang menggunakan jalan tersebut baik untuk aktifitas sehari hari terutama saat musim panen untuk mengangkut hasil pertanian.

"Dengan adanya karya bakti ini, menjadi sarana bagi kami TNI Koramil Majenang untuk menjalin silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di Desa Pahonjean. Mungkin ini yang bisa kami perbuat untuk membantu kesulitan rakyat, " tandasnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Mekar Rasidan mewakili para petani Desa Pahonjean mengucapkan terimakasih atas kontribusi anggota Koramil Majenang dalam membantu pengerjaan pengerasan jalan di wilayahnya.

"Kami merasa kehadiran bapak bapak TNI ini menjadi motivasi bagi kami, sehingga warga menjadi bersemangat dalam bekerja. Harapan kami semoga jalan yang sedang dibangun ini dapat bermanfaat untuk masyarakat umum khususnya warga Desa Pahonjean," ucap Rasidan.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama